Jumat, Desember 12, 2008

saiful jamil dan dewi perssik..

secara tidak sengaja, beberapa kali saya nonton acara infotainment. sebuah acara tentang seputar dunia selebriti dan keartisan, dari yang penting banget sampai yang tidak penting sama sekali. dari yang berita yang jelas (tentang selebriti tentunya) sampai kapar burung yang tidak jelas juntrungnya. dari masalah berat sampai yang remeh temeh. semua diberitakan (atau digosipkan?). begitu banyak acara sejenis ini di stasiun teve kita.
dari beberapa ketidaksengajaan nonton acara tersebut, ada hal yang cukup menarik perhatian saya. menarik dalam tanda kutip tentunya. yakni berita (dan gosip) tentang pasangan saiful jamil (SJ) dan dewi perssik (DP, denger2 nama aslinya dewi muria agung, ini gosip apa fakta yaa?). dulunya mereka sepasang suami istri, tapi sekarang sudah bercerai. yang menarik adalah, dua orang ini masih saling 'terkait' (atau sengaja dikaitkan, bisa juga dikait-kaitkan). setiap ada pemberitaan tentang SJ, pasti si DP juga dikaitkan. begitupula sebaliknya, saat DP sedang diberitakan (ni orang kayaknya haus popularitas, tak henti2nya membuat sensasi) pasti si SJ juga disangkutpautkan.
saat mau cerai, heboh diberitakan. ketika rujuk, mereka mengobral kemesraan di depan kamera. saat cerai lagi, jadi bahan pemberitaan. ketika sudah cerai dan punya kehidupan masing-masing, masih juga saling membuat sensasi. si DP sakit SJ dg rela mengantar ke rumah sakit. ketika keluar dari rumah sakit, si SJ menyambutnya. si Sj nyalon jadi walikota, tidak lama si DP merilis pernyataan kalo ada sekelompok (apa segelintir orang) yang memintanya jadi calon walikota. si DP sedang dituntut di persidangan, SJ ikut menghadiri sidang. tidak jelas untuk apa dan apa motivasinya. dan lain lain..dan lain lain...kontroversi dan sensasi yang mereka ciptakan.
menjadi 'aneh' (dalam pikiran saya) karena mereka pernah menjadi pasangan yg mesra (kelewat mesra malahan) berseteru, rujuk, berseteru lagi, cerai dan setelah itu masih saja selalu dikait kaitkan padahal masing masing punya kehidupan sendiri. atau jangan-jangan saya yang aneh? yang beginian diperhatikan dan dibahas, hehehe...au' ah..
yah, itulah dunia selebriti, dunia pertunjukan. popularitas jadi tolok ukur, sekaligus tujuan (disamping uang), yang dapat ditempuh dengan berbagai cara.




2 komentar:

  1. hmmm sbtlnya mgkn ada bbrp alasan kenapa saiful jamil dan dewi persik bercerai
    alasan 1 : dewi persik suka memamerkan aurat sehinnga sang suami (saiful jamil) kebakaran jenggot
    alasan 2 : Dewi persik gak suka liat suaminya yang agak melambai.. jadi dia klo di bilangin malah makin nekat
    alasan 3 : Kabarnya vokalis kangen band potong poni ya pak? (lho kok gak nyambung) hehhe...

    BalasHapus
  2. makasih dah mampir pak..makasih juga dah mampir..yang pasti bkn karena saya masih di site pak,hahaha>>>lebih ga nyambung lagi kan...

    BalasHapus